Padang, inioke.com– Per hari ini, 1 April, seorang lagi pasien telah terkonfirmasi positif COVID-1 berasal dari kota Padang. Pasien tersebut seorang perempuan, berusia 51 tahun.

Dipastikan positif, menurut Kepala Biro Humas Sumbar Jasman Rizal, berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand). Dan yang bersangkutan, kini dirawat di Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi.

Dikatakan Jasman, pasien yang sudah dirawat sejak 28 Maret di Rumah Sakit Ahmat Muchtar tersebut, diduga terpapar karena ada keluarga yang datang dari Malaysia, serta tetangga dari Jakarta. Saat ini sedang proses di tracking oleh tim.

Jasma menginformasikan, kini total terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 12 orang, dengan rincian, di RSUP Dr M DJamil dirawat 6 orang. “Di ruang isolasi 3 orang dan isolasi mandiri 3 orang,” tuturnya. Sedangkan di RS Ahmad Muchtar  Bukittinggi 5 orang, dengan rincian, isolasi 3 orang, 2 orang isolasi mandiri. Kemudian 1 orang meninggal dunia. Hal itu, secara terpisah dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani, bahwa pasien terkonfirmasi positif COVID-19 ke 12 di Sumbar dari Kota Padang. Dan cluster pasien tersebut berada di Kecamatan Padang Timur (k)

Baca juga :  Kapal Nelayan KM Kencana Bahari Hilang Kontak di Perairan Mentawai