Padang Panjang, inioke.com–Sekolah tatap muka tingkat SMP dimulai, Kamis, (13/8), di Padang Panjang, dengan tetap menaati protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kontak fisik dan menghindari kerumunan.

Demikian disampaikan Sekda Padang Panjang, Sonny B Putra, usai rapat teknis belajar tatap muka dengan OPD terkait di balai kota setempat, Selasa, (11/8).

Disampaikan Sonny, sekolah dimulai pukul 07:30-12:00 WIB. Tidak ada keluar main, hanya belajar saja. Belajar di sekolah dengan cara tatap muka itu dilakukan bergantian hari. Sehari sekolah secara tatap muka sehari belajar dari rumah.

“Murid-murid ke sekolah setelah diizinkan orang tua. Teknis pengaturan kedatangan ke sekolah diatur wali kelas masing masing,” katanya.

Sementara itu Kadis Pendidikan M Ali Tabrani menambahkan, untuk tingkat SMA masih menunggu ketetapan dari Pemprov Sumbar karena kewenangannya ada di Pemprov. Begitu juga dengan MTSN dan MAN, sekolah ini di bawah kewenangan Kemenag,” sebutnya.

Dia mengharapkan, kepada orang tua/wali murid agar memastikan anaknya sepulang sekolah kembali ke rumah. Tidak ada bermain di luar rumah.

Baca juga :  Pengambilan Swab Pedagang Pasar Raya Padang Pindah ke Mal Pelayanan Publik Mulai Besok

“Sementara anak SD, TK dan PAUD tetap di rumah. Kita coba belajar tatap muka untuk SMP saja dulu,” pungkas Tabrani. (ioc/rilis)