Padang, inioke.com–Bank BRI Kanwil Padang terus mendukung kegiatan penyaluran bantuan sosial yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial RI (Kemensos) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT)/sembako.

“PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin, sedangkan BPNT/sembako merupakan bantuan sosial pangan yang disalurkan secara nontunai dari pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya dalam bentuk sumber karbohidrat, sumber vitamin, mineral, sumber protein hewani dan sumber protein nabati,” ungkap Pemimpin Wilayah (Pinwil) BRI Padang, Wahju Hidajat.

Disampaikannya, hingga 31 Oktober 2020, Bantuan PKH untuk 127 ribu KPM yang telah disalurkan melalui Bank BRI sebesar Rp509 Milyar. Sedangkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/sembako untuk 236,8 ribu KPM yang telah disalurkan oleh Bank BRI mencapai Rp314 Milyar. Total Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementrian Sosial yang telah di salurkan oleh BRI Kanwil Padang adalah sebesar Rp823 Milyar. Jumlah tersebut terdistribusi di 9 kota/Kabupaten di seluruh Sumatera Barat dan Kerinci.

“Bank BRI sebagai agent of development terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan di Indonesia. Melalui dukungan jaringan unit kerja yang tersebar luas, diharapkan program PKH dan BPNT dapat terdistribusi secara merata, sehingga bisa menjadi sarana perlindungan sosial bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu,” ujarnya.

Baca juga :  Webinar Seri 5 Ilmu Politik Unand : E Government Butuh Percepatan Reformasi Birokrasi

Ditambahkannya, bantuan sosial program PKH dan BPNT/sembako ini disalurkan melalui 903 Agen BRILink khusus penyalur Bansos yang ada di sumatera barat dan Kerinci.

“Melalui Agen BRILink, kami juga terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat melalui penguatan inkluisi keuangan. Diharapkan masyarakat makin antusias untuk turut menggunakan layanan dan jasa perbankan dari Bank BRI,” pungkasnya. (ioc)