Pasaman Barat, inioke.com–DPRD Pasaman Barat menyampaikan 26 rekomendasi kepada Bupati terkait LKPJ tahun 2019. Rekomendasi tersebut disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Pasaman Barat, Selasa (30/6).

Bupati Pasbar Yulianto atas nama Pemda Pasbar, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD atas kerjasama dan dukungannya kepada eksekutif dalam pembangunan daerah.

“Berkat kebersamaan yang terbangun dan terpelihara baik selama ini antara unsur eksekutif dan legislatif di Kabupaten Pasaman Barat, LKPJ tahun 2019 yang kami sampaikan beberapa waktu lalu telah menghasilkan rekomendasi pada hari ini yang kami yakini hasil kerja keras pansus melalui tahapan yang mendalam atas LKPJ tersebut,” ungkap Yulianto.

Kemudian, lanjutnya, rekomendasi tersebut akan memberikan kontribusi nyata untuk akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang harus ditindaklanjuti.

Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni, mengatakan bahwa rekomendasi tersebut merupakan salah satu bentuk fungsi pengawasan yang dilakukan DPRD kepada Pemerintah Daerah. DPRD Pasbar melalui Pansus telah mempelajari menelaah dan mengawasi dokumen LKPJ yang disampaikan oleh Bupati beberapa waktu lalu.

Baca juga :  AS dan Israel Saling Bertukar Taktik Dalam Kekerasan

“Kita berharap kepada Pemda untuk menindaklanjuti dan melaksanakan rekomendasi tersebut untuk penyelenggaraan pemerintah daerah dalam tahun-tahun berikutnya,” kata Parizal Hafni.

Rekomendasi DPRD yang dibacakan oleh Pj Sekwan Maiyuslinar antara lain tentang peningkatan kinerja OPD di Pasbar. Seperti Dinas Komunikasi dan Informatika. Rekomendasi DPRD untuk menunjang pelaksanaan tugas Diskominfo ke daerah yang tidak terjangkau sinyal (blank spot) perlu penambahan mobil dinas double gardan. Serta untuk meningkatkan pelayanan, Diskominfo Pasbar perlu adanya kantor baru yang representatif. (ioc)