Padang, inioke.com–Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau dikenal dengan Cak Imin membantu masyarakat Sumbar yang terdampak Covid-19. Paket sembako yang dikirim dengan kapal laut sebanyak 8 kontainer tersebut telah selesai dibongkar kemarin di Pelabuhan Teluk Bayur.

“Alhamdulillah 8 kontainer paket sembako Cak Imin sudah selesai bongkar di Pelabuhan Teluk Bayur,” ujar Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso, Rabu (13/5) di Padang.

Febby Dt Bangso menyebutkan 8 kontainer itu berisikan 10 ribu paket Sembako terdiri dari 10 kilogram beras, dua kilogram gula dan dua kilogram minyak goreng per paketnya.

“Itu bagian dari PKB Peduli Berbagi Berkah Jelang Idul Fitri, dan bukti orang minang adalah dunsanaknya Cak Imin,” ujar Febby Dt Bangso.

DPW PKB besok langsung membagikan sembako tersebut berdasarkan cluster pembagian.

“Ada pembagian di Kota Padang, Pariaman, Tanah Datar dan Bukittinggi, juga dikirim ke kabupaten/kota lain di Sumbar. Termasuk untuk garin masjid dan anak panti asuhan serta santri di beberapa pesantren di Sumbar,” ujarnya.

Baca juga :  Anggota DPR RI Darul Siska Salurkan 1000 Paket Sembako di Kabupaten Solok

Selain itu, 1 kontainer akan dibagi untuk insan pers di Graha Pena Jawa Pos Group, Jalan Adinegoro Padang, Kamis (14/5)

“Insya Allah satu kontainer kita bagikan kepada awak media cetak, elektronik dan televisi di Sumbar yang kata Cak Imin termasuk garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 dan kehidupan jurnalis juga terdampak saat pandemi ini,” ujar Febby menyampaikan pesan Muhaimin Iskandar kepada media, sembari membacakan pesan Cak Imin melalui WhatsApp untuk rekan-rekan wartawan di Sumbar.

“Selamat bekerja untuk informasi baik dan benar. Tetap ikuti aturan protokol kesehatan,” demikian pesan Cak Imin. (gyn/rel)