Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

COVID-19 merebak, anggota DPRD Pasaman Barat bikin resah dengan tetap kunker
Aula Kantor DPRD Pasaman Barat saat sidang paripurna beberapa waktu lalu. Saat ini sejumlah pihak menyayangkan DPRD tetap melakukan kunjungan kerja keluar daerah saat virus corona mulai marak. (ANTARA/Altas Maulana)
OKE News

COVID-19 merebak, anggota DPRD Pasaman Barat bikin resah dengan tetap kunker 

Simpang Empat, inioke.com – Sejumlah pihak menyayangkan keberangkatan sejumlah anggota DPRD Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) beserta sejumlah sekretariat pergi kunjungan kerja ke luar daerah mengingat mulai merebaknya Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia.

Ketua Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Pasaman Barat Yuheldi Nasution di Simpang Empat, Selasa mengatakan hendaknya anggota DPRD bisa menahan diri untuk tidak pergi kunjungan kerja keluar daerah.

“Sebagai sebagai wakil rakyat sudah seharusnya anggota DPRD Pasaman Barat memikirkan daerahnya apalagi dalam kondisi terkini status waspada terhadap virus corona,” katanya.

Menurutnya masyarakat saja bisa menahan diri untuk tidak berlibur keluar daerah dan mengantisipasi virus corona.

Ia menyebutkan alangkah baiknya wakil rakyat memberikan contoh kepada masyarakat yang sudah khawatir akan penularan virus tersebut.

“Penularan virus corona bisa melalui siapa saja dan tidak tertutup kemungkinan masuk ke Pasaman Barat. Tentu kita tidak mengingikan hal ini,” katanya.

Sementara itu Plt Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasaman Barat Surya Andika juga menyayangkan sejumlah anggota DPRD memaksakan diri pergi kunjungan kerja meskipun tidak keluar negeri.

Baca juga :  Kabar Baik, Dua Pasien Positif COVID-19 di RSAM Bukittinggi Mulai Membaik

Apalagi, katanya Surat Edaran Bupati Pasaman Barat juga telah keluar terkait antisipasi COVID-19.

“Jika kunjungan kerjanya menggunakan pesawat tentu di bandara akan terdeteksi. Jika menggunakan bus atau angkutan darat akan sulit terdeteksi. Kita khawatir dengan hal ini dan perlu penangananserius nantinya,” katanya.

Ia mengatakan diperlukan observasi bagi sejumlah anggota DPRD yang baru pulang kunjungan kerja nantinya.

“Kita bukan bermaksud yang lain tetapi sebagai antisipasi penyebaran virus. Kami berharap anggota DPRD menahan diri dulu agar tidak melakukan kunjungan kerja ke luar daerah,” katanya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Yuhendri saat dikonfirmasi membenarkan 40 anggota DPRD melakukan kunjungan kerja sejak Minggu (15/3) ke sejumlah tempat berbeda.

“Benar, saya saat ini sedang di Pekanbaru Riau bersama anggota dewan. Sementara yang lain ke tempat yang berbeda,” katanya.

Ia menyebutkan Komisi I dan IV berkunjung ke Yogyakarta, Komisi II ke Purwakarta Jawa Barat, Komisi III ke Pekanbaru Riau.

Menurutnya saat ini seluruh anggota DPRD dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

Baca juga :  Bupati Pesisir Selatan dinobatkan sebagai pemimpin pembawa perubahan

“Memang saat ini kita waspada virus corona. Mudah-mudahan tidak apa-apa dan kita semua sehat-sehat saja,” harapnya.

Pewarta : Altas Maulana
Editor: Joko Nugroho
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *