Limapuluh Kota, inioke.com—Afridel alias Joy (46 tahun) sudah tiga hari tak pulang ke rumahnya. Warga Jorong Sungai Talang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota ini dilaporkan hilang pada Kamis 28 Mei 2020.

Sebelum diduga hilang, Wali Nagari Sungai Talang Yan David mengungkapkan, Joy sempat terlihat mengarah ke hutan antara Nagari Sungai Talang dan Nagari Simpang Sugiran pada Kamis tersebut.

Setelah pihak keluarga mengetahui keluarganya tersebut tidak kembali pulang, sambung Yan David, maka kelurga berupaya melakukan pencarian. Namun hasil masih nihil. Kemudian karena merasa terus khawatir maka keluarga meneruskan berita ini kepada pihak kenagarian.

”Selanjutnya, kenagarian meneruskan info ini ke Bhabinkantibmas dan melaporkan ke Pos SAR 50 Kota,” tutur Yan David.

Sementara itu, Wakil Bupati Ferizal Ridwan menambahkan, pertama kali informasi hilangnya Joy tersebut dilaporkan keponakannya bernama Agus (23 tahun). Menurut keterangannya, Joy terlihat berpakaian baju putih dan kondisinya sedikit mengalami gangguan mental.

”Yang bersangkutan memiliki ciri rambut ikal, tinggi 170 cm, berat 54 kg dan pergi ke Piobang berlebaran tempat keluarganya. Tapi sampai sore tidak kembali ke rumah atau tidak ditemukan sehingga pihak keluarga melakukan pencarian dan penelusuran ke semua keluarga. Namun usaha tersebut belum membuahkan hasil,” ujarnya.

Baca juga :  Nasrul Abit : Jangan Ada Data Penerima Bantuan Sosial COVID-19 yang Duplikasi

”Insya Allah hari ini kami telah koordinasi dengan pihak keluarga dan pemerintahan nagari setempat, serta Basarnas. Saat ini juga masih terus dilakukan pencarian dan mohon doa kita bersama,” sambungnya.

Ferizal Ridwan mengatakan, yang bersangkutan memiliki anak laki-laki bernama Marhaban (21 tahun). Kemudian wabup yang akrab disapa Buya Feri ini juga mengimbau bagi pihak yang menemukan agar dapat diinformasikan ke pihak pemerintah nagari atau Tim Pencarian Orang Hilang Basarnas Posko Lima Puluh Kota. (std)