Agam, inioke.com–Taslim Datuk Tambogo dan Syafrizal Datuk Majolelo, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Agam dalam Pilkada 2020 direncanakan mendaftar siang ini (5/9). Duo datuak ini akan mendatangi KPU Agam guna menyerahkan dokumen persyaratan yang ditentukan.

Prosesi pendaftaran ke KPU Agam dimulai dengan acara pelepasan oleh ninik mamak, bundo kanduang, alim ulama, cadiak pandai dan komponen masyarakat Agam umumnya, yang dipusatkan di Baso. Kemudian rombongan berangkat ke Lubuk Basung melalui Kelok 44.

“Segala persiapan sudah dimatangkan, baik administrasi pendaftaran, maupun acara, oleh tim dan relawan,” ujar Taslim melalui pesan WhatsApp-nya kepada media

Mudah-mudahan, lanjut angggota DPR RI periode 2009-2014 ini, seluruh kegiatan pendaftaran dapat berlangsung dengan aman, dan tetap dalam koridor aturan yang telah ditetapkan.

“Kita akan terapkan protokol kesehatan seperti yang disampaikan, dengan menginstruksikan memakai masker, tetap jaga jarak walaupun ada sedikit keramaian,” imbuh putra Sungai Angek Nagari Simarasok Kecamatan Baso ini.

Taslim-Syafrizal diusung Partai Gerindra yang memiliki 9 kursi di DPRD Agam. Tanpa harus koalisi bisa mendaftarkan calon bupati/wakil bupati ke KPU Agam, dimana sudah mencukupi syarat minimal 9 kursi, yakni 20% dari total 45 kursi yang ada di DPRD Agam.

Baca juga :  Masih Zona Merah, Dinkes Kota Padang Belum Bisa Beri Rekomendasi Shalat Berjamaah di Masjid

Di samping itu, Partai Gelora ikut mendukung Taslim-Syafrizal. Walaupun partai yang tidak punya kursi di DPRD Agam (non parlemen), karena partai baru, tapi dukungan ini, sebut Taslim, sangat membantu untuk pemenangan nantinya.(ioc)