Padang, inioke.com–Kunci menjalani hidup di masa pandemi Covid-19 saat ini disiplin menerapkan protokol kesehatan. Tidak disiplin atau abai, maka bersiaplah terpapar virus tersebut.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menekankan kepada setiap warganya untuk mendisiplinkan diri. Melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Terutama bagi para pedagang yang kini mulai membuka usahanya setelah menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pedagang maupun mall yang mendisiplinkan pengunjungnya akan menguntungkan bagi pedagang dan pemilik mall tersebut,” ujar Mahyeldi saat mengunjungi dua mall besar di Padang, kemarin.

Kunjungan Mahyeldi ke sejumlah mall itu untuk melihat protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemilik mall. Sekaligus mensosialisasikan Perwako 49 Tahun 2020 tentang Pola Hidup Baru Covid-19.

“Jika ada yang positif tentu akan mempengaruhi lainnya. Kita tidak ingin muncul klaster baru di mall, karena itu kami sangat menekankan perlunya penerapan protokol kesehatan yang tepat di tiap tempat berdagang,” sebut Mahyeldi.

Dua mall besar dikunjungi pada Senin siang itu, di Jalan Khatib Sulaiman dan Jalan Hamka. Di sana, Mahyeldi mendapati protokol kesehatan yang cukup baik. Mall ini menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, serta melarang pengunjung yang tidak memakai masker untuk masuk.

Baca juga :  Semua Pasien Positif Covid-19 di Padang Panjang Sembuh

“Kita melihat hampir seluruhnya menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tukas wali kota. (ioc/diskominfo padang)