Padang, inioke.com–Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 di umumkan di Kantor Kelurahan/Desa/Nagari mulai hari ini (19/9) hingga 28 September nanti. KPU Sumbar mengimbau pemilih untuk mencermati data dirinya, serta memastikan sudah terdaftar dalam DPS.

Jika belum terdaftar, sampaikan data diri kepada PPS/PPK/KPU Kabupaten/Kota di tempat anda tinggal/domisili sesuai KTP-el, dengan mengisi Formulir Model A.1.A-KWK.

“Partisipasi aktif kita semua untuk mencermati DPS, sangat membantu KPU. Kalau ada masyarakat yang belum terdaftar, hubungi segera petugas PPS di kantor Nagari, Kelurahan atau Desa tempat berdomisili sesuai KTP elektronik,” ujar Ketua Divisi Perencanaan, Informasi dan Data, KPU Sumbar, Nova Indra, Sabtu (19/9).

Sebelumnya, KPU Sumbar telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara, Rabu (16/9). Rekapitulasi jumlah pemilih di Sumbar yang terdaftar dalam DPS 3.691.592 orang. Terdiri dari pemilih laki-laki 1.821.951 orang, dan pemilih perempuan 1.869.641 orang. Sedangkan jumlah TPS 12.532 yang tersebar di 1.158 desa/kelurahan/nagari di Sumbar.

Untuk mencek terdaftar di DPS, silakan klik www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Baca juga :  Stigmatisasi dan Penyakit: Melihat Masa Lampau Kusta/Lepra