Padang, inioke.com–Diiringi para relawan dan simpatisan, Fakhrizal dan Genius Umar, mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar dalam pemilihan serentak 2020. Kehadiran Fakhrizal-Genius Umar ke KPU Sumbar juga didampingi para ketua dan sekretaris partai pengusung, yaitu, Golkar, Nasdem, PKB.

Nampak hadir, Ketua DPW Nasdem Sumbar, Hendrajoni, Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso, serta Sekretaris DPD Golkar Sumbar, Desra Ediwan Anantanur, serta pengurus DPW dan DPD lainnya, termasuk DPW PBB Sumbar.

Fakhrizal-Genius Umar sebelumnya mendaftar melalui jalur perseorangan. Namun gagal dalam verifikasi faktual. Ketika koalisi partai Golkar, Nasdem dan PKB membuat poros baru untuk menjaring bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung, Fakhrizal-Genius Umar ikut mendaftar. Alhasil, pasangan ini dipilih sebagai bakal calon yang akan diusung dalam pilgub Sumbar nanti. Meski di menit-menit terakhir, PKB sempat mengalihkan rekomendasi kepada Mulyadi-Ali Mukhni. Namun, bisa dialihkan kembali ke Fakhrizal-Genius Umar, sehingga poros baru secara utuh mendukung mereka. Bahkan, PBB juga ikut menyatakan dukungan, kemarin (5/9).

Baca juga :  Lapas Terbuka Pasaman siap wujudkan ketahanan pangan sesuai resolusi permasyarakatan 2020

Merespon hal tersebut, Fakhrizal-Genius mengatakan, menerima amanah tersebut karena dorongan masyarakat Sumatera Barat yang menginginkan perubahan di segala bidang, khususnya pada tataran pemerintahan serta ekonomi.

“Sejak awal saya dan Genius Umar sudah sejalan dan sepakat untuk bersama-sama membangun Sumatera Barat demi kepentingan masyarakat, kita perlu perubahan dalam tatanan peningkatan perekonomian dan pelayanan pada masyarakat,” ujar Fakhrizal.

Pendaftaran pasangan calon yang diterima komisioner KPU Sumbar dengan tenaga pendukung lainnya, juga dihadiri Bawaslu, berjalan lancar sesuai standar protokol kesehatan.(ioc)