Jakarta, inioke.com–Sumatera Barat memliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan dari berbagai sektor, seperti pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan dan tentu saja sektor pariwisata. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi bakal calon pemimpin Sumbar ke depan, terkait gagasan dan konsep memajukan ranah bundo ini.

“Saya mendukung semua kandidat yang semuanya saya kenal dengan baik kualitas dan kapasitasnya. Terus terang saya sangat senang dengan calon-calon yang muncul. Sosok-sosok yang luar biasa dalam pengalaman dan juga jaringan sehingga memberikan optimisme buat kita semua,” ujar tokoh muda Sumbar, Dony Oskaria, saat ngopi sore di teras belakang rumahnya, Cipulir, Jakarta, Sabtu (19/9).

Tokoh Nasional Sumbar yang kini menjadi Wakil Dirut PT Garuda Indonesia ini berharap para calon pemimpin di Sumbar berperang dengan konsep dan gagasan.

“Allhamdulillah, saya kenal semua calon yang maju di Pilkada Provinsi Sumbar, semuanya sosok pilihan dan hebat di bidangnya masing-masing. Saya berharap para calon pemimpin Sumbar itu berani perang konsep dan gagasan dalam memenangi Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar,” ujar orang kepercayaan pengusaha nasional Chairul Tanjung itu.

Baca juga :  Aksi Tanggap Covid 19 dan Memantau Perantau Pulang di Jorong Baso

Putera asli Tanjung Alam itu selalu mengikuti dan mencermati konstelasi demokrasi Sumbar memilih pemimpin.

“Melihat calon yang muncul, sungguh memberikan harapan yang sangat baik untuk kemajuan Sumatera Barat ke depan,” ujarnya.

Dony secara terang-terangan mengatakan semua calon yang maju bagus-bagus dan memilih pasangan saling melengkapi.

“Saya lihat antar pasangan calon ada chemistry-nya. Dan optimis tidak ada pasangan calon yang menang akan bersiarak (bercerai) dengan wakilnya,” ujar Dony Oskaria.

Ada empat bakal pasangan calon yang akan ditetapkan KPU Sumbar pada 23 September nanti. Dikatakan Dony Oskaria, baik itu Mahyeldi-Audy, Nasrul Abit-Indra Catri, Mulyadi-Ali Mukhni maupun Fakhrizal-Genius Umar, mereka semuanya saling melengkapi.

“Jadi besar harapan kita siapapun yang terpilih akan memberikan harapan bagi Sumatera Barat yang jauh lebih baik ke depan. Dan tentu saya dan semua elemen di Sumbar dan di rantau berharap semua kandidat lebih kedepankan bertarung konsep dan gagasan dalam meyakini pemilih yang 3 juta lebih di Sumbar,” ujar Dony. (ioc)

Baca juga :  Pascabanjir bandang, Pemkab Agam bangun dua jembatan darurat permudah akses warga