Padang, inioke com–Dosen Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang serahkan Alat Pelindung Diri (APD) jenis masker N95 dan Face Shield kepada RS Unand.

“Alhamdulillah, pengumpulan donasi yang kami inisiasi melalui whatsapp grup dosen-dosen UIN IB Padang telah dapat kami realisasikan hari ini,” kata Abrar selaku perwakilan dosen UIN IB Padang, sekaligus menginisiasi kegiatan ini kepada inioke.com melaui sambungan telepon, Senin (11/5).

Abrar menyerahkan 264 paket masker N95 dan 100 buah face shield kepada pihak Rumah Sakit Unand. APD tersebut berasal dari donasi yang berjumlah Rp17.900.000. Selain dosen juga ada pegawai UIN IB yang ikut serta dalam pengumpulan dana ini.

“Harapan yang ingin kami sampaikan, semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat bernilai ibadah untuk membantu pihak-pihak yang berperan aktif dalam penanganan secara langsung kepada pasien positif ataupun pasien dalam pantauan. Selain itu kami juga berharap untuk kedepannya gerakan pengumpuan donasi ini tetap berlanjut serta banyak lagi pribadi ataupun kelompok, komunitas dan organisasi yang melakukan gerakan yang sama untuk saling bahu membahu dalam membantu sesama dalam meringankan beban selama masa sulit sekarang ini,” ungkap anggota dewan redaksi inioke.com ini.

Baca juga :  718 Sampel Swab Diperiksa, 9 Orang Positif COVID-19 di Sumbar

Selain itu, lanjut Abrar, sebagai akademisi juga akan berkomitmen untuk mengoptimalkan serta mengkampanyekan pendidikan pencegahan dan penanganan covid-19 kepada masyarakat.

“Saya pribadi juga mengusulkan dalam WAG Dosen UIN IB Padang untuk melakukan pengumpulan donasi gelombang selanjutnya yang akan kita fokuskan kepada penyerahan APD kepada rumah sakit yang berada di daerah-daerah serta rencana pemberian sembako kepada masyarakat miskin yang berada di sekitar kampus. Namun dalam waktu dekat sebelum hari raya idul fitri kami akan mengumpulkan dana untuk anak yatim piatu,” tuturnya.

Sedangkan bantuan kepada mahasiswa sebelumnya telah dilakukan oleh masing-masing Fakultas Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dalam bentuk pemberian sembako dan paket kuota internet untuk melakukan kuliah daring. (boy)