Pasaman, inioke.com–Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Martias, yang melanggar aturan PSBB akan diberi sanksi berupa Surat Peringatan (SP) 1 oleh DPC Partai Gerindra Pasaman.

Hal ini ditegaskan Ketua DPC Gerindra Pasaman, Bustomi, dalam menindaklanjuti aksi tidak terpuji anggotanya tersebut.

“Saya tekah berkoordinasi tadi dengan pengurus DPC Gerindra Pasaman, Fraksi Gerindra, pengurus DPD Gerindra Sumbar maupun DPP Gerindra. Perbuatannya melanggar AD/ART Partai secara etika,” sebut Bustomi yang juga Ketua DPRD Pasaman ini.

Ia mengatakan, SP 1 terhadap salah seorang kader yang bernama Martias alias Kuncoro yang saat ini menjabat Anggota DPRD Pasaman tengah diterbitkan.

“Karena sikap beliau yang tidak beretika dan tidak bermoral ini, makanya kita berikan Surat Peringatan 1 atas perbuatannya tersebut,” kata Bustomi lagi kepada wartawan di Lubuk Sikaping.

Dalam penilaiannya, sikap Martias jelas sangat mencoreng nama baik Partai Gerindra dan juga DPRD Pasaman. Selain surat peringatan dari partai, ia juga berkoordinasi dengan Badan Kehormatan (BK) DPRD Pasaman terkait sikap anggota dewan itu.

Baca juga :  Warga Sumbar Positif Covid-19 Bertambah 11 Orang

“Secara partai sudah kita putuskan untuk diberikan surat peringatan pertama, sedangkan secara kelembagaan sudah saya komunikasikan dengan BK DPRD Pasaman akan kejadian ini. Kita berharap kejadian serupa, tidak terulang lagi dari anggota dewan lainnya,” tuturnya.

Katanya, anggota dewan itu harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, etika dan moral harus dijaga. Jalankan tugas yang merupakan amanah masyarakat dengan baik.

Lanjutnya, ini jelas sangat bertolak belakang dengan keseriusan Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dan hal tersebut sangat disesalkannya.

“Kita sudah bersusah payah membangun citra positif anggota DPRD Pasaman di mata masyarakat. Sementara kader kita sendiri melakukan perbuatan tidak beretika kepada petugas posko PSBB. Jika masih berulang, akan kembali ditindak tegas,” ujar Bustomi. (yri)