Padang, inioke.com–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang, kembali membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.
Penyerahan paket sembako yang menyebar di seluruh kelurahan ini dilakukan secara simbolis di Kantor DPD PAN Kota Padang, Jumat (15/5) lalu.

“Sengaja tidak kita bagikan dengan mengumpulkan warga, melainkan perwakilan saja. Untuk pembagian paket sembako kita mengandalkan para pengurus dan kader di kelurahan,” ujar Ketua DPD PAN Kota Padang.

Dijelaskan Hendri, bantuan sembako ini diantar langsung oleh para kader ke rumah warga. Sehingga, tidak merepotkan dan menimbulkan kerumunan saat PSBB.

Dalam penyerahan bantuan secara simbolis itu hadir perwakilan warga dari beberapa kelurahan, seperti Kelurahan Ambacang, Anduring, Lubuklintah, Gurun Laweh dan Seberang Padang. Hendri menyampaikan kepada para kader tersebut untuk segera menyalurkannya kepada warga.

Ia berharap bantuan sembako ini tepat sasaran. Diungkapkannya, PAN prihatin dengan kondisi negara saat ini, apalagi masyarakat yang sangat merasakan sekali dampak pandemi virus corona. Sebagai partai yang lahir dan dibesarkan rakyat, PAN harus terdepan dalam menunjukkan kepedulian.

Baca juga :  Dampak COVID-19, Pabrik Karet di Padang Mulai Hentikan Pembelian

“Ini aksi sosial yang kami eksekusi bersama. Sebelumnya kami lakukan pembagian sembako yang dimotori anggota DPRD di dapil masing-masing,” pungkas Wakil Wali Kota Padang ini. (gyn)