Padang, inioke.com—Hasil tes swab 2 balita yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUP M Djamil Padang terkonfirmasi negatif. Artinya, 2 balita yang dirawat di RSUP M Djamil karena sesak napas dan demam itu bukan terpapar COVID-19.

“Hasil labor sudah keluar, kedua balita itu negatif COVID-19. Sekarang sudah dipindahkan ke ruang perawatan khusus anak,” kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustavianof.

Ia juga menyampaikan, riwayat pasien balita yang sebelumnya diisolasi tersebut, pernah kontak langsung dengan seorang warga yang baru datang dari daerah terjangkit. Namun, beruntung balita tersebut tidak terpapar virus yang mematikan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, dalam telekonferensi pada Kamis (2/4), Gustavianof, menyampaikan ada dua pasien usia bawah lima tahun (balita) dirawat di RSUP M Djamil. Dua balita terpapar dari pihak keluarga yang datang dari luar kota.

Dua balita tersebut, dirawat dalam satu ruangan, di ruang isolasi khusus anak. Gustavianof mengabarkan, dua balita ini masuk beberapa hari yang lalu, dengan kondisi sesak nafas, demam, dan batuk. Kondisi kedua balita itu kategori sedang. Mereka dari keluarga yang berbeda dari salah satu wilayah Sumbar. (GYN)

Baca juga :  3 Orang Lagi Positif COVID-19 di Sumbar