Pasaman Barat, inioke.com–Kecamatan Lembah Melintang dan Gunung Tuleh di Pasaman Barat diterjang banjir. Hujan deras yang mengguyur daerah itu Kamis (16/4) sore mengakibatkan meluapnya beberapa sungai.

Kabid Kedarutan dan Logistik BPBD Pasbar, Decky H Sahputra, mengatakan, banjir itu diakibatkan karena meluap nya sungai yang ada di dua kecamatan tersebut, yakni Batang Bayang di Kecamatan Lembah Melintang dan Batang Kanaikan di Kecamatan Gunung tuleh.

Lanjut Decky, di Kecamatan Lembah Melintang tepatnya di Jorong Lombok, ketinggian air berkisar 1 meter sampai 2 meter. Akibatnya, satu unit rumah hanyut dan satu unit jembatan gantung rusak.

Sedangkan di Kecamatan Gunung Tuleh, daerah itu dilanda banjir bandang tepatnya di daerah Paraman Ampalu, Jorong Guo. Hingga saat ini dilaporkan sejumlah rumah dan puluhan hektar sawah ikut terendam banjir.

“Tim di bagi dua, saya saat ini bersama tim sedang menuju Kecamatan Lembah Melintang, sedangkan Kalaksa BPBD Pasbar sedang berada di Kecamatan Gunung Tuleh,” terangnya.

Decky menambahkan, akibat banjir ini diperkirakan, kerugian mencapai ratusan juta rupiah, sedangkan untuk korban jiwa belum ada laporan. (ion)

Baca juga :  Mantan Marinis AS Paul Whelan Dipenjara di Rusia atas Tuduhan Mata-Mata