Padang, inioke.com–Dua pasien positif COVID-19 di RS Achmad Mochtar Bukittinggi sembuh. Seorang pasien dari Tanah Datar dan seorang lagi warga Bukittinggi. Data ini sesuai informasi hasil pemeriksaan laboratorium FK Unand hingga pukul 16.30 WIB kemarin.

“Alhamdulillah ini kabar baik, dua pasien yang sembuh itu, satu warga Tanah Datar dan satunya lagi warga Bukittinggi,” kata Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal, Selasa (7/4).

Setelah dinyatakan sembuh, kedua pasien ini diperbolehkan pulang. Pasien tersebut disarankan untuk melakukan karantina mandiri beberapa hari ke depan.

Jasman mengungkapkan, saat ini tenaga kesehatan rumah sakit di Sumbar sedang berjuang untuk menyembuhkan pasien COVID-19.

“Mudah-mudahan Sumbar bisa terlepas dari virus mematikan ini,” ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, keterangan Direktur RSUD Achmad Mochtar, Khairul, salah seorang pasien itu berjenis kelamin perempuan, warga Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Pasien tersebut dirawat di mulai 20 Maret dalam kondisi demam dan sesak napas setelah pulang dari Jakarta. Setelah itu, sampel swab tenggorokannya diperiksa dan dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Baca juga :  Pemko Padang Panjang Tunjukkan Komitmen Reformasi Birokrasi dan SAKIP

“Hasil tes swab yang keluar hari ini merupakan hasil tes kedua. Hasil tes swab pertama, keluar tiga hari yang lalu dengan hasil negatif. Namun, hasil tes swab pertama itu belum boleh diumumkan karena hasilnya belum pasti akurat,” ujarnya. (GYN)