Padang, inioke.com–Eka Vidya Putra terpilih secara aklamasi sebagai formatur Asosasi Profesi Pendidik dan Peneliti Sosiologi Indonesia (AP3SI) Wilayah Sumatera Barat. Terpilihnya Eka Vidya Putra berlangsung dalam musyawarah wilayah melalui zoom meeting, Sabtu (25/7).

Musyawarah Wilayah Pertama AP3SI Sumatera Barat berlangsung setelah dilaksanakannya Webinar Pendidikan Sosiologi series yang diinisiasi oleh Jurusan Sosiologi FIS UNP yang bekerjasama dengan Jurusan Sosiologi STKIP PGRI Sumatera Barat dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sosiologi Sumatera Barat. Musyawarah Wilayah I AP3SI Sumatera Barat dipimpin oleh Reno Fernandes.

Pada saat prosesi pemilihan, pencalonan Eka Vidya Putra disetujui oleh semua peserta yang terdiri dari Anggota AP3SI Sumatera Barat dan Guru Sosiologi Se Sumatera Barat.

Selain itu, Eka Vidya Putra akan dibantu oleh dua orang mide formatur yaitu Marleni selaku Ketua Jurusan Sosiologi STKIP PGRI Sumatera Barat dan Hendra Wahyudi Guru SMAN 3 Sijunjung untuk menyusun kepengurusan AP3SI Wilayah Sumatera Barat.

Musyawarah Wilayah pertama AP3SI Wilayah Sumatera Barat juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum AP3SI Pusat Profesor Elly Malihah. Asosiasi Profesi Pendidik dan Peneliti Sosiologi Indonesia dilegalkan berdasarkan badan hukum sejak tahun 2015, dibentuknya asosiasi ini bertujuan untuk kepentingan bersama dalam melindungi profesi pendidik dan peneliti sosiologi. (boy)

Baca juga :  Kunjungi Daerah Terpencil, Nasrul Abit Tinjau Pembangunan Infrastruktur