Padang Panjang, inioke.com–Ekonomi digital menjadi sebuah keniscayaan. Sejumlah transaksi bisnis saat ini memiliki pilihan pembayaran secara cashless. Inilah yang menarik perhatian masyarakat, memilih layanan pembayaran secara cashless.

Disisi lain Pemerintah Kota Padang Panjang telah menerapkan sistem pembayaran secara cashless lantaran berbagai kemudahan yang diberikan.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, saat menjadi pembicara Webinar GovInsider Live Indonesia di VIP Balaikota, Selasa (7/7).

Webinar tersebut juga dihadiri oleh pembicara-pembicara ternama antara lain Presiden Direktur Visa Worldwide Indonesia, Directur Of State Cash Managemant.

“Kemudahan yang didapat dari sistem cashless ini adalah kita tidak perlu membawa uang tunai lagi, cukup menggunakan handphone atau kartu untuk bertransaksi,” ujar Fadly.

Selain itu, Fadly juga menjelaskan cashless sangat dibutuhkan saat pandemi covid-19 ini, karena dengan cashless bisa menghindari transaksi langsung, tidak perlu saling memegang uang baik penjual maupun pembeli.

Terakhir, dalam webinar tersebut Wako Fadly juga membicarakan upaya-upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Padang Panjang untuk menangani Covid-19. (ioc/rilis)

Baca juga :  Wali Kota dan Ketua TP PKK Padang Panjang Terima ABG Award Kategori Pengayom