Padang Panjang, inioke.com–Setelah melakukan kunjungan ke makam Chatib Sulaiman di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota rombongan Tim Peneliti Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP) bersilahturahmi dengan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran Datuak Paduko Malano di ruang VIP, Balaikota, Jum’at (24/7).

Fadly Amran, berharap pengusulan Chatib Sulaiman sebagai Pahlawan Nasional mendapatkan hasil yang terbaik, yakni disetujui oleh Pemerintah pusat sebagai salah satu Pahlawan Nasional.

“Tentunya kita berharap ini merupakan sinergitas banyak daerah khususnya di Sumatera Barat mendorong hal ini supaya betul-betul almarhum Chatib Sulaiman bisa menjadi pahlawan nasional, yang tentunya membanggakan kita masyarakat Kota Padang Panjang dan Sumatera Barat khusunya. Semoga keinginan kita ini bisa terwujud nanti,” harapnya.

Di samping itu beliau juga mengapresiasi kepada Tim TP2GD khususnya Dinas Sosial Kota Padang Panjang dan tokoh masyarakat yang sudah bekerja keras untuk melengkapi data-data administrasi dari Chatib Sulaiman.

“Mudah-mudahan track record dan tampak tilas yang telah dibangun selama ini bisa menjadi acuan bagi tim dan sebagai referensi untuk menjadikan beliau sebagai Pahlawan Nasional,” pungkasnya.

Baca juga :  Pastikan Tidak Ada Warga Kena Corona, Pemko Sawahlunto Ambil 1600 Sampel Swab

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padang Panjang, Osman Bin Nur, beserta jajarannya, anak kandung almarhum Chatib Sulaiman, Sudarman Khatib Datuak Nan barbanso, beserta salah seorang anggota TP2GD Kota Padang Panjang, Noermen Nazar Datuak Tan Majolelo. (ioc/rilis)