Padang, inioke.com–Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumatera Barat (Sumbar), kembali mematangkan rencana kegiatan workshop, yang akan digelar pada bulan Maret 2021 mendatang.

Pematangan rencana workshop tersebut, setelah melakukan beberapa koordinasi dengan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), baik di provinsi maupun kabupaten dan kota, pada hari sebelumnya.

Dalam pematangan rencana workshop, yang dipimpin ketua penyelenggara Isa Kurniawan didampingi Mona Sisca, Rico, Zondra Volta dan Adrian Tuswandi, juga dihadiri beberapa anggota FJKIP lainnya, di aula Komisi Informasi Sumbar, Selasa (26/1/2021).

Dalam rapat pematangan tersebut, Ketua KI Sumbar Noval Wiska, meminta agar penyelenggara bisa fokus, sehingga tidak terjadi kegagalan, serta melakukan berbagai komunikasi dengan stakeholder, khususnya DPMD, dimana acara terfokus pada pemberdayaan Nagari-nagari di Sumatera Barat.

“Kita harus fokus melaksanakan hal ini, dengan menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, serta kabupaten dan kota lainnya,” ulas Noval Wiska.

Hal senada juga disampaikan ketua FJKIP Sumbar, Gusriyono, dimana workshop merupakan upaya dalam meningkatkan kemampuan operator daerah, sehingga dapat memahami ilmu jurnalistik, ITE dan membuat laporan lainnya berkaitan dengan keterbukaan.

Baca juga :  Ketidakteraturan dalam Penanganan Covid-19

Persiapan pemantapan berlangsung alot, namun tetap rileks, dan menghasilkan berbagai masukan positif, sehingga merangsang dan memotivasi anggota untuk bisa beraktivitas positif.

“Yang penting bagaimana kita semua bisa bergerak dengan baik, sehingga semua bisa bersama-sama menjadikan program ini berjalan dengan baik, dengan berbagai inovasi dan strategi,” tambah Almudazir.

Kegiatan workshop yang berkelanjutan ini didukung secara total oleh KI Sumbar, dibuktikan dengan selalu hadirnya pimpinan KI Sumbar, baik Ketua Noval Wiska maupun Wakil Ketua Adrian Tuswandi, sehingga optimistis FJKIP semakin kuat. (rls)