Padang, inioke.com–Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Sumbar berbagi di tengah merebaknya wabah pandemi Covid-19 ke beberapa yayasan panti asuhan yang ada di Kota Padang. Ada 5 yayasan yang dikunjungi oleh Forhati Sumbar, yaitu, Yayasan Bakti Ibu Puti Bungsu, Panti Asuhan Nurul Hikmah, Panti Asuhan Putra Aisyiyah, Panti Asuhan Alhidayah dan Panti Asuhan Amanah Putri.

Presidium Forhati Sumbar, Wanda Fitri, menyampaikan kegiatan ini salah satu bentuk aksi peduli dari Forhati Sumatera Barat untuk anak yatim dan piatu di panti asuhan semasa Covid-19. Forhati Sumbar ingin anak-anak yatim dan piatu di panti asuhan tetap berpuasa dengan tenang dan hikmat tanpa kekhawatiran atas kurangnya ketersediaan sembako dalam ramadan ini.

“Untuk itu Forhati Sumbar menyalurkan bantuan sembako kepada 5 Panti Asuhan yang ada di Padang. Walaupun kita dianjurkan menjaga jarak, namun hati kita harus  tetap menyatu dan saling berbagi untuk sesama apalagi untuk anak yatim dan piatu,” ujarnya, Sabtu (9/5).

Sementara itu Sekjen Forhati Sumbar, Chitra Puspitahati, menyampaikan, kegiatan ini hasil donasi dari alumni HMI Sumatera Barat.

Baca juga :  9 Orang Tewas Tertimbun Longsor Tambang Emas di Solok Selatan

“Harapan ke depan tentu menjadi tanggung jawab kita  untuk sama-sama melewati ujian yang sedang dihadapi bangsa ini.  Mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan  berdoa semoga ujian ini segera berakhir, agar kita bisa kembali ke aktivitas keseharian seperti biasanya, harus menjadi sebuah ikhtiar yang kolektif oleh kita bersama,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Arfitriati (Ketua Bidang), Rosmiati (Pengurus Forhati Padang), Dwi Hilda Putri (Pengurus Forhati Padang ), Rahmadian (Ketua HMI cabang Padang) dan beberapa pengurus HMI Cabang Padang serta Alumni HMI.

“Kemudian, ucapan terima kasih disampaikan kepada pengurus HMI Cabang Padang yang telah membantu dalam hal pendistribusian dan koordinasi. Semoga HMI Cabang Padang dan seluruh HMI di seluruh Indoneaia beserta para alumninya terus berkontribusi guna memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19,” pungkasnya.

Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Padang, Febriandi Putra mendukung penuh aksi berbagi dari Forhati Sumbar dan berharap aksi berbagi ini dapat berkelanjutan. Selain itu, HMI Cabang Padang sebelumnya bekerja sama dengan Badko HMI Sumbar dan Dinsos Kota Padang membagikan sembako beras untuk kader HMI yang masih berada di Kota Padang dan masyarakat Kota Padang, serta menjalankan aksi donasi Gerakan Padang Melawan Corona melalui link donasi http://kitabisa.com/padanglawancorona. (boy)

Baca juga :  Lembaga Penyiaran Turut Berperan Aktif Edukasi Masyarakat Terkait Covid-19