Jakarta, inioke.com–Pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api di gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT.011/RW.007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hingga saat ini.

Api terus membasar melalap gedung itu hingga lantai 6. Seperti diberitakan, kebakaran terjadi di gedung utama Kejaksaan Agung. Belum diketahui pasti asal muasal kebakaran ini. Namun, gedung yang terbakar ini merupakan kantor Jaksa Agung dan para Jaksa Agung Muda.

Jaksa Agung, ST Burhanuddin, mengatakan gedung yang terbakar itu bukan tempat menyimpan berkas perkara, barang bukti dan tahanan.

“Bukan tempat menyimpan berkas perkara. Itu ada di gedung lainnya, termasuk barang bukti dan tahanan juga,” ujar Jaksa Agung yang hadir di lokasi kebakaran.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Hari Setiyono memastikan tidak ada data yang bermasalah di Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar terbakar tersebut.

Hari pun memastikan, Kejagung memiliki data cadangan seandainya data pada berkas yang disimpan di gedung tersebut terdampak kebakaran.

Baca juga :  16 unit Toko Terbakar di Pasar Raya Padang

“Tidak ada masalah terkait data-data di gedung itu. Kami mempunyai cadangan data seandainya data-data kepegawaian tebakar, kami masih punya cadangan data,” ujar Hari sebagaimana dikutip dari siaran Kompas TV, Sabtu malam. (ioc).