Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Gubernur luncurkan empat produk baru Bank Nagari
Peresmian peluncuran empat produk Bank Nagari oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada Sabtu (14/3). (Antara/Mutiara)
OKE News

Gubernur luncurkan empat produk baru Bank Nagari 

Padang, inioke.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meresmikan empat produk baru Bank Nagari yakni Quick Respond Indonesian Standard (QRIS), Laku Pandai, N News dan Pojok Digital dalam acara jalan sehat yang dilaksanakan oleh Bank Nagari Cabang Utama Padang pada Sabtu di Padang.

Peresmian produk baru tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang bertuliskan empat produk baru Bank Nagari oleh Gubernur Sumatera Barat IrwanPrayitno.

Dalam peresmian tersebut ia mengapresiasi salah satu produk Bank Nagari yaitu pembayaran digital dengan sistem Quick Respond Indonesian Standard (QRIS) yang mendukung transaksi non tunai.

“Menggunakan QRIS ini nyaman, mudah dan tidak ribet untuk itu mari seluruh masyarakat menggunakan QRIS ini,” katanya.

Ia menambahkan penggunaan pembayaran nontunaibisa mengurangi penggunaan uang kertas karena pada saat ini sedang maraknya penyebaran virus Corona dan kalau pakai uang kertas virusnya bisa menular ke uang tersebut.

Kemudian Irwan mengatakan bahwa ia siap mendukung tBank Nagari untuk lebih maju ke depan dalam meningkatkan pelayanan, kompetensi dan persiapannya menuju Bank Nagari Syariah.

Baca juga :  PLN UIW Sumbar Meraih Indonesia Green Awards 2020

Dalam acara jalan sehat tersebut juga diadakankampung QRIS untuk menyosialisasikan penggunaan QRIS.

Sementara Pemimpin Group Pemasaran Dana dan E-Bisnis Bank Nagari Rano Fardian Farid mengatakan keuntungan QRIS berguna untuk meminimalkantindak kriminal dan pemalsuan uang.

“Kami bangga Bank Nagari menjadi Bank BPD yang ketiga di Indonesia setelah Bank DKI dan Bank Bali yang menerapkan penggunaan QRIS,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dalam berbelanja di kampung QRIS tersebut semua harga produk rata Rp58 dengan menggunakan QRIS.

Untuk penggunaan QRIS cukup mengunduhaplikasi Nagari Mobile Banking, pilih QR, pilih pembayaran scan QR dan masukan PIN.

Pewarta : Mutiara Ramadhani
Editor: Ikhwan Wahyudi
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *