Padang, inioke.com–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar, akhirnya mendapatkan kantor yang representatif. Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno meresmikan Kantor, Alat Pemantauan Isi Siaran, dan Launching Website KPID Sumatera Barat serta Pembukaan Rapat Koordinasi Penyiaran Sumatera Barat, Rabu (2/9).
“Keberadaan kantor ini sangat penting bagi KPID Sumbar, sebagai lembaga independen dalam mengawasi dan memantau siaran di media baik televisi maupun radio,”ujar Irwan Prayitno.

Selain itu, kata Irwan mereka juga punya stakeholder seperti televisi dan radio yang ada di Sumbar, termasuk perwakilan televisi nasional. Tentu perlu tempat untuk bertemu.

“Kehadiran kantor ini penting, KPID harus layani masyarakat yang mengadu terkait televisi dan radio,”ujar Irwan.

Gubernur berharap, dengan sudah adanya kantor yang representatif, KPID mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Terkait Pilkada, Irwan Prayitno menegaskan, kampanye Pilkada termasuk objek yang diawasi KPID, selain konten siaran lainnya yang menjadi kewajiban dan tugas utama KPID.

“Harapan kami, dengan Pilkada ini, KPID dapat mengawasi iklan kampanye atau berita-berita dan lainnya terkait calon-calon kepala daerah di lembaga penyiaran yang ada di Sumatera Barat, sehingga menghasilkan pemimpin defenitif yang bagus, tanpa ada kecurangan, tanpa ada pemihakan. Peran KPID sangat penting di sini,” tegasnya. (ioc)

Baca juga :  Kapal Rusak, Wagub Sumbar dan Rombongan Terkatung-katung di Sikakap