Padang, inioke.com–Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar kembali mengingatkan para penjual makanan, seperti rumah makan, kafe dan warung-warung gerobak, agar menggunakan masker, serta mematuhi protokol kesehatan lainnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Sumbar, Jasman Rizal, mengatakan, semua berhak menegur dan mengingatkan pelayan dan pemilik rumah makan agar mewajibkan semua karyawannya memakai masker dengan benar. Sebab, masih banyak pelayan makanan memakai masker hanya sampai dagu dan mereka masih berbicara di depan makanan. Ini sangat riskan dan sangat berbahaya bagi orang lain.

“Kembali kami ingatkan, agar penjual makanan yang sifatnya terbuka seperti rumah makan, kafe-kafe dan lain-lain, agar para pelayan yang mengambil makanan wajib selalu pakai masker dan tidak bicara di depan makanan tersebut,” ujar Jasman, Sabtu (4/7).

Jasman mengimbau masyarakat untuk tetap jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan, jangan ada kontak fisik seperti bersalaman. Kemudian, seringlah cuci tangan, berbelanja kuliner perhatikan penjualnya apakah mematuhi protokol kesehatan atau tidak, terutama makanan yang terbuka.

Baca juga :  Data Pribadinya Diposting Petugas PSBB di Facebook, Ketua KPU Sumbar Bakal Lapor Polisi

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dan, yang terpenting jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (ioc)