Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Hadiri pelantikan PPK, Sutan Riska pesankan amanah jalankan tugas
upati sutan Riska Tuanku Kerajaan (tengah) saat menghadiri pelantikan 55 anggota PPK Dharmasraya, Sabtu (29/2). (Antara/Humas)
OKE News

Hadiri pelantikan PPK, Sutan Riska pesankan amanah jalankan tugas 

Pewarta : Ilka Jansen
Editor: Ikhwan Wahyudi
Pulau Punjung, (inioke.com) – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan berharap anggota PPK yang baru dilantik dapat melaksanakan amanah tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Selamat bertugas kepada seluruh PPK. Semoga pesta demokrasi di daerah kita berjalan aman, lancar dan sukses,” kata dia melalui siaran pers Humas Pemkab Dharmasraya yang diterima Antara Sumbar di Pulau Punjung, Sabtu.

Ia juga meminta para camat di Kabupaten Dharmasraya dapat memfasilitasi PNS yang ada di kecamatan untuk menjadi sekretaris PPK, sekaligus kantor dan perlengkapan guna mendukung tugas PPK.

Pada kesempatan itu, Sutan juga mengapresiasi kinerja KPU setempat yang selama ini dinilai berhasil melaksanakan penyelenggara pemilu dengan sukses, aman, dan lancar.

“Kita ketahui pelaksanaan pesta demokrasi di Dharmasraya tidak pernah cacat, begitu juga dengan Pileg dan Pilpres lalu, semuanya aman bahkan partisipasi masyarakat tinggi,” katanya.

Menurut dia tingginya angka partisipasi masyarakat dalam menyampaikan hak pilih tidak terlepas suksesnya sosialisasi yang disampaikan KPU.

Baca juga :  Pengamat Politik Nilai Keputusan Mualim Tepat dan Responsif

Di samping, lanjut dia dukungan penuh dari pihak keamanan Polri dan TNI juga menjadi faktor lain dalam suksesnya pelaksanaan pilkada selama ini.

Sementara, Ketua KPU Dharmasraya Maradis mengatakan sebanyak 55 anggota PPK dilantik. PPK yang dilantik merupakan orang-orang terbaik hasil seleksi yang dilakukan sebelumnya.

Pelamar calon PPK yang diterima KPU Dharmasraya mencapai 328 orang. Dari beberapa kali tahapan seleksi lalu kemudian ditetapkan 55 anggota PPK untuk pilkada serentak 2020.

“Jadi ada beberapa tahapan seleksi yang dilalui, diantaranya seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara,” ujarnya.

Ia menambahkan PPK sebagai penyelenggara pada tingkat kecamatan harus menjalin komunikasi yang baik dengan bawaslu kecamatan, pemerintah daerah, kepolisian dan TNI.

(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *