Padang, inioke.com– Jumlah kasus positif coronavirus (COVID-19) yang terkonfirmasi di Sumatera Barat terus bertambah menjadi 11 orang pada Selasa (31/3) atau bertambah dua kasus dari hari sebelumnya.

“Data Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar, hari ini ada tambahan dua kasus positif. Satu di Koto Tangah Padang dan satu di Padang Pariaman,” kata Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Sumbar, Jasman di Padang, Selasa.

Dua kasus positif yang terkonfirmasi setelah hasil tes dari laboratorium Fakultas Kedokteran Unand itu adalah perempuan. Keduanya saat ini melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat tim medis di kediaman masing-masing.

“Kasus yang di Padang Pariaman sebelumnya ada keluhan, masuk RSUD Pariaman. Karena kondisi membaik diperbolehkan pulang. Namun setelah hasil uji spesimen keluar, ternyata positif coronavirus dan diisolasi,” katanya.

Sementara kasus di Padang terkonfirmasi setelah pemeriksaan atas kemauan sendiri. Yang bersangkutan pulang dari Jakarta dan berinisiatif memeriksakan diri. Ternyata positif dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Dengan demikian, sebaran kasus positif coronavirus di Sumbar adalah lima di Padang, satu Padang Pariaman, dua Pesisir Selatan, dua Bukittinggi dan satu Tanah Datar.

Baca juga :  Walikota Padang Panjang Terima Penghargaan Smart Environment dari Citiasia Inc

Data dari laman resmi penanganan coronavirus di Sumbar https://corona.sumbarprov.go.id, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) mencapai 2.168 orang diantaranya masih dipantau 1.782 orang dan 386 orang telah selesai pemantauan 14 hari

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 51 orang. Pasien positif 11 orang dengan rincian, 6 orang dirawat di RSUP M DJamil Padang dan RS Ahmad Mochtar serta 4 orang isolasi mandiri yang setiap hari dipantau dan diawasi oleh tim kesehatan. Dari 11 pasien positif itu satu orang meninggal dunia.(Ant)