Bukittinggi, inioke.com—Hasil rapid test terhadap para pejabat di lingkungan Pemko Bukittinggi, Senin (20/4), menunjukkan salah seorang pejabat positif Covid-19, selebihnya negatif. Terkait seorang pejabat yang positif tersebut, informasi yang beredar, diduga Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi. Pasalnya, saat ini Irwandi dan istrinya diisolasi di RS Achmad Mochtar.

Menanggapi kabar yang beredar tersebut, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, belum mau memberikan penjelasan, karena masih menunggu hasil tes swab dari Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Yandra Fery, mengatakan, hasil rapid test ini belum bisa memastikan seseorang benar-benar positif Covid-19. Hasil yang akurat itu pemeriksaan swab di laboratorium. Untuk itu, ia telah meminta petugas medis RS Achmad Mochtar mengambil sampel swab untuk diperiksa di laboratorium.

“Hasil rapid test itu ada satu yang meragukan sehingga minta bantu petugas RSAM untuk melakukan ulang melalui swab,” ujarnya.

Pantauan di rumah dinas Wakil Wali Kota, terlihat petugas melakukan penyemprotan disinfektan. Sementara, Irwandi dan istri telah dibawa ke RS Achmad Mochtar untuk menjalani isolasi. (io)

Baca juga :  Pilkada Tetap 9 Desember 2020, Sanksi Hukum bagi Pelanggar Protokol Kesehatan