Pasaman Barat, inioke.com–Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) berusia 12 tahun meninggal dunia, Kamis (16/4) pagi. Gadis yang baru menginjak remaja itu menghembuskan nafas terakhir di RSUD Jambak Pasaman Barat setelah dirawat sehari lalu.

“PDP ini meninggal sekira pukul 05.30 WIB setelah di rawat satu hari lalu di RSUD Jambak,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat Yulianto.

Hasil konfirmasi ke pihak keluarga, pasien pernah kontak dengan pelaku perjalanan. Pasien telah dimakamkan di Simpang Tigo, Kecamatan Luhak Nan Duo dengan protokol COVID-19.

“Kami berharap, agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan yang telah disampaikan. Tetap jaga jarak, tidak menggelar keramaian, pakai masker dan membatasi kegiatan,” harap Yulianto didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasbar, dr Gina Alecia menceritakan, pasien mengalami sesak nafas dengan kondisinya kian memburuk, Rabu (15/4) malam.

Kemudian, berdasarkan keterangan pihak RSUD Jambak, pasien sebelumnya diagnosa penyakit usus buntu dan akan segera menjalani operasi pada Kamis (16/4). Pasien juga sudah mengikuti rapid test dengan hasil negatif dan rontgen normal.

Baca juga :  Nekat Mudik Akan Disuruh Putar Balik ke Asal Perjalanan

“Pasien juga telah di tes swab dengan protokol kesehatan dan telah dikirim ke laboratorium Padang. Namun hasilnya belum keluar,” ujar dr Gina. (ion)