Padang, inioke.com–Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi kinerja Dinas Perdagangan Kota Padang di masa pandemi Covid-19. Atas dedikasi dan kerja keras Dinas Perdagangan klaster pasar raya yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Kota Padang berhasil diputus.

Hal itu disampaikan Wawako Hendri saat memimpin apel pagi di halaman kantor Dinas Perdagangan Kota Padang, Jln. Khatib Sulaiman, Senin (10/8).

Wawako menambahkan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari koordinasi dan komunikasi yang dilakukan Dinas Perdagangan Kota Padang dengan instansi terkait, terutama dengan Dinas Kesehatan. Upaya itu bisa dilihat dengan timbulnya kesadaran para pedagang untuk diperiksa kesehatannya melalui Swab.

“Alhamdulillah, kita sudah lihat bersama-sama antusiasme para pedagang maupun ASN Dinas Perdagangan Kota Padang melakukan tes Swab sehingga penyebaran virus Corona dapat diketahui,” ujarnya.

Selanjutnya, Wawako Hendri juga mengapresiasi kinerja Dinas Perdagangan dengan menggalakkan Padang Smart City dengan telah meluncurkan beberapa inovasi yang memanfaatkan teknologi digitalisasi.

“Baru- baru ini Dinas Perdagangan Kota Padang telah mengadakan perjanjian kerjasama dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan Bank Nagari dan Bank BRI terkait e-retribusi,” ungkapnya.

Baca juga :  Digeledah petugas di pinggir jalan, pemuda ini langsung mengaku pemilik ganja

Kemudian untuk kegiatan kemanusiaan, Dinas Perdagangan Kota Padang telah menggelar aksi donor darah yang diikuti oleh ASN dan pedagang pasar raya. Juga telah diresmikan lift dan musala yang baru selesai pembangunannya di Blok III Pasar Raya Padang.

“Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Perdagangan Kota Padang diharapkan dapat membawa kemajuan pasar raya Kota Padang kedepan,” harap Wawako optimis.

Lebih jauh dikatakan, Dinas Perdagangan merupakan dinas yang paling intens berhubungan dengan keramaian. Maka sebab itu kepada jajaran Dinas Perdagangan yang melaksanakan tugas selalu menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

“Perlu disadari bahwa Kota Padang masih dalam masa pandemi Covid-19. Maka bekali diri sebelum melaksanakan tugas, pakai sarung tangan, jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker. Kemudian kalau pulang kerumah pastikan mandi sebelum bercengkrama dengan keluarga. Jangan sampai kita dan keluarga terinfeksi virus Corona. Kita tentunya tidak ingin ada gelombang kedua penularan Covid-19 di Kota Padang,” tukuknya.

Usai apel tersebut, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar melakukan pemasangan Ban Lengan Pengawas Protokol Covid-19 secara simbolis kepada ASN Dinas Perdagangan. (ioc/rilis)

Baca juga :  Hendri Septa Yakin Perda AKB Bisa Ubah Prilaku Warga Patuhi Protokol Kesehatan