Padang, inioke.com—Ekonomi masyarakat Kota Padang harus tetap berjalan di tengah wabah COVID-19 ini. Tidak boleh berhenti. Tidak ada larangan bagi masyarakat untuk berjualan bagi yang berprofesi pedagang.

“Bialah taereang dari pado jatuah. Namun, harus diikuti dengan aturan untuk pedagang dan pembeli dalam kondisi wabah corona ini,” ujar Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, dalam rapat koordinasi dengan seluruh Lurah di Kecamatan Padang Timur, kemarin.

Hendri menyampaikan, Pemko Padang sudah menyiapkan beberapa aturan khusus terkait pedagang dan pembeli selama COVID-19.

“Kemarin kita sudah rapatkan ini, dan ada beberapa aturan diantaranya pedagang dan pembeli harus sama-sama memakai masker. Kemudian bagi pedagang makanan agar tak menyediakan area makan di tempat, namun hanya melayani makanan yang dibungkus bawa pulang,” jelasnya.

Dengan langkah-langkah itu, ungkap Hendri, masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang tetap berjualan sehingga ekonomi masih berjalan.

“Jangan biarkan COVID-19 berjaya dan ekonomi kita mati. Jadi mari sama-sama mencegah ini dengan melakukan pengamanan kepada diri sendiri,” pungkasnya. (GYN)

Baca juga :  Santri Thawalib Putri Padang Panjang Mulai Masuk Asrama untuk Belajar Tatap Muka