Padang, inioke.com–Momentum Hari Jadi ke-22 Partai Amanat Nasional (PAN) mesti dijadikan seluruh kader untuk lebih banyak mengambil peran dalam pembangunan sosial, ekonomi, pendidikan dan karakter bangsa. Terlebih, bangsa ini sedang menghadapi tekanan luar biasa seiring makin merebaknya virus korona, termasuk di Padang.

“PAN semakin dewasa menjadi lokomotif perjuangan rakyat Indonesia, termasuk di Kota Padang ini,” terang Ketua DPD PAN Padang yang juga Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa dalam
puncak peringatan HUT ke22 PAN, di kantor DPD PAN Padang, kemarin (23/9).

Peringatan hari jadi PAN ini dihadiri seluruh kader PAN Padang, termasuk anggota DPRD Padang asal PAN. Diakui Hendri Septa, peringatan hari jadi PAN tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Inilah peringatan HUT PAN dalam masa pandemi Covid-19. Akibatnya, perayaan hari jadi ini tidak bisa berlangsung seperti tahuntahun sebelumnya. Biarpun berlangsung secara sederhana, namun tetap tidak menghilangkan gezahnya.

“Kita minta seluruh kader PAN apapun posisinya, agar lebih berbuat nyata terhadap pembangunan sosial, ekonomi, pendidikan dan karakter bangsa. Tentunya, sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Kader mesti ikut berperan aktif membantu masyarakat dalam masa-masa berat seperti sekarang ini,” terang mantan anggota DPRD Padang ini.

Baca juga :  Pemko Padang Panjang Mendata Penerima Bantuan Dampak Covid-19 Tahap Dua

Hendri Septa melihat, bila persoalan ini hanya diserahkan kepada pemerintah dalam menyelesaikan masalah ini, diyakini persoalan ini tidak akan selesai-selesai. Makanya, seluruh kader PAN mesti mengambil peranan dalam semua ini.

“Tunjukkan bahwa PAN itu ada dalam setiap gerak masyarakat, lebih-lebih dalam semasa sekarang. Apapun yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban masyarakat lakukan. Karena, sekecilkan apapun kontribusi yang diberikan, yakinlah masyarakat bakal terbantu,”
terang Hendri Septa sembari menyebutkan bahwa pihaknya mengapresiasi apapun kontribusi yang dibuat kader.

Dalam kegiatan berlangsung sederhana dan menjalankan protokol kesehatan itu, Hendri Septa dengan pengurus lainnya meniup lilin, tanda perayaan HUT ke-22 PAN. Dia jgua mengajak, semua pihak ikut pula berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. (rilis)