Padang, inioke.com–Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau sejumlah tempat strategis di pasar raya, mulai dari pasar Raya Blok IV tempat los daging, Blok 1 los penjual ayam, Blok II dan III serta beberapa tempat lainnya.

Kunjungan tersebut dilakukan usai memimpin apel pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pasar Raya Padang, Senin (21/12).

Hendri mengatakan kunjungan ini dilakukan guna melihat perkembangan sekaligus kondisi terkini dari pasar yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Padang itu. Apa saja yang masih kurang dan bertekad untuk membenahi ke depan.

“Ada beberapa aspirasi yang kita serap dari pedagang tadi terutama dari pedagang daging. Mereka meminta kalau bisa penjual daging, ikan dan sayur disatukan. Karena selama ini tempat itu terpisah sehingga sepi pembeli,” jelasnya.

Hendri melanjutkan, sebagai salah satu pusat perekonomian bagi masyarakat Kota Padang sudah seharusnya Pemerintah Kota Padang memikirkan bagaimana menggeliatkan lagi pasar raya ke depan agar transaksi jual beli dapat meningkat.

Baca juga :  Irwan Prayitno : Perantau Jangan Pulang Kampung Dulu

“Kita perlu memikirkan inovasi agar pasar raya semaki ramai dikunjungi. Apalagi di masa pandemi ini kunjungan ke pasar berkurang. Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan melakukan rapat dengan Dinas Perdagangan Kota Padang dan instansi terkait lainnya bagaimana orang bisa ramai datang ke Pasar Raya Padang ini,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Wali Kota Padang didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Al Gamar. Juga dilakukan bagi-bagi masker yang bersumber dari Kementerian Perdagangan RI. (ioc/rilis).