Padang, inioke–Mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian Universitas Andalas yang melakukan KKN Tematik di Kota Padang membuat Alat Pelindung Diri (APD) untuk disumbangkan bagi para pedagang di Kota Padang.

Bantuan APD tersebut diserahkan langsung Dosen Pembimbing Lapangan KKN Tematik Unand Is Primananda dan diterima Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (16/6).

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Insya Allah bantuan ini akan langsung diberikan kepada para pedagang di Kota Padang,” ujar Hendri.

Ia pun berharap, wabah virus corona di Kota Padang cepat berakhir sehingga aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasa.

“Kepada mahasiswa, Wawako berpesan untuk terus melakukan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat banyak seperti kali ini contohnya. Sehingga keberadaan mahasiswa betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” pungkas wawako mengakhiri.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan KKN Tematik yang juga Wakil Dekan III Fakultas Teknik Unand Is Primananda Rangkayo Ganto Suaro menjelaskan, bantuan yang diberikan ini merupakan karya dari mahasisw KKN Tematik Unand.

Baca juga :  Posko Kongsi Nagari Tageh Rumah Gadang Cegah Penularan COVID-19

Sebelum pandemi corona ini, mahasiswa melakukan KKN dilapangan, namun kali ini mahasiswa melakukan KKN di rumah masing-masing dengan melaksanakan tugas yang diberikan oleh pihak kampus. Salah satunya menyelasaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat seperti, virus corona yang tengah mewabah di Kota Padang ini.

“Alhamdulillah, tugas tersebut hari ini telah selesai dan langsung diserahkan kepada Pemerintah Kota Padang, berupa face shield, hand sanatizer, wastafel dan hand shop otomatis. Semoga bantuan ini bermanfaat,” teranganya.

Ketua KKN Tematik, Syahadatan Jordan, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa face shield sebanyak 50 buah, hand sanitizer 10 botol dan Hand Shop sebanyak 20 botol, Wastafel dan hand shop otomatis.

Hadir dalam serah terima tersebut, Sekretaris Dinas Perdagangan Afriadi Masbiran, Kasubag Protokol Suzi Helda, Heryanto Rustam, Pedagang Pasar Raya, Pasar Tanah Kongsih dan beberapa mahasiswa KKN Tematik Unand. (ioc/rilis)