Padang, inioke.com–Guna memastikan kesiapan dan proses pemeriksaan di posko-posko penanganan COVID-19, Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, melakukan peninjauan.

“Hal ini dilakukan Pak Wali, saya sendiri dan semua jajaran di Pemerintah Kota Padang, guna terus memaksimalkan upaya menekan dan memutus mata rantai penularan pandemi COVID-19, khususnya di Kota Padang,” ujar Hendri Septa di sela peninjauan yang dilakukannya Minggu (5/4) sejak dini hari hingga pagi menjelang.

Hendri Septa melakukan peninjauan ke semua posko penanganan COVID-19 baik yang ada di perbatasan maupun di posko yang dibangun oleh Dinas Perhubungan untuk pembatasan jalan akses orang masuk ke arah kota.

Hendri mengatakan, peninjauan tersebut tujuannya melihat pelaksanaan pemeriksaan dan mencek kondisi petugas yang berjaga di masing-masing posko. Di samping itu juga memberikan arahan untuk seluruh personil yang bertugas untuk selalu bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Untuk itu kita mengharapkan seluruh petugas di posko agar bekerja dengan baik dan optimal sesuai SOP. Sebab, pemeriksaan yang kita lakukan adalah guna memastikan kondisi orang yang masuk ke Kota Padang agar teridenfikasi apakah ia terindikasi gejala COVID-19 atau tidak. Dengan itu kita menjadi mudah memutus rantai penularan wabah corona ini,” jelas Hendri yang terlihat menggunakan kostum dilengkapi masker dan sarung tangan saat itu.

Baca juga :  PPID Padang Panjang Bidik Brevet Informatif Penilaian KI Sumbar 2020

Lebih lanjut ia pun menyampaikan Pemko Padang optimis bisa menangani penyebaran wabah covid-19 semaksimal mungkin. Berbagai upaya dan kebijakan telah dilakukan untuk menekan penyebarannya.

“Maka itu khususnya kepada petugas yang berjaga di perbatasan selamat bertugas. Di samping bekerja sesuai SOP, kita juga harus menjaga keselamatan diri dan jangan lupa senantiasa memakai alat pelindung diri. Insya Allah, mari kita sama-sama berdoa, semoga bencana ini dapat kita tangani secara baik dan berakhir secepatnya,” ujar Hendri memotivasi.

Posko pertama dikunjungi Hendri Septa, di Bungus Teluk Kabung. Saat ditinjau dalam keadaan sepi kendaraan yang melintas. Semua personil gabungan lengkap mulai dari BPBD, Dishub, Sat Pol PP, TNI-Polri dan organisasi kebencanaan serta masyarakat yang menjadi relawan.

Setelah itu elanjutkan peninjauan ke posko Jalan Sutan Syahrir (Depan Lantamal), Posko simpang Jalan Raya Lubuk Begalung, Posko perbatasan Lubuk Paraku, Posko perbatasan di By Pass Anak Aie dan Posko Jalan Adinegoro Kayu Kalek yang berbatasan dengan Padang Pariaman.(GRY)

Baca juga :  WAG TOP 100 Serahkan Bantuan APD Trip Keenam