Padang, inioke.com–Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa memiliki hobi bermain musik. Ia seorang penabuh drum atau drummer yang pernah bergabung dengan salah satu grup band underground.

“Hobby ini mulai saya geluti sejak masa SMA bahkan sampai saat ini. Saya masih aktif ngeband dengan kawan-kawan,” ungkapnya sewaktu menjadi bintang tamu pada konten Podcast RRI Padang yang membahas biografinya, kemarin.

Hendri Septa ini menceritakan karir politiknya, pernah sebagai anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) pada periode 2009-2014. Kemudian maju Pilkada Kota Padang sebagai wakil wali kota.

“Saya tidak pernah menduga bisa menjadi anggota DPRD bahkan sampai Wakil Wali Kota Padang. Semuanya berawal dari impian, namun alhamdulillah berkat usaha dan doa ternyata Allah SWT mengabulkannya,” ungkap putra Anggota DPR RI Asli Chaidir itu.

Begitu juga dari perjalanan pendidikannya, suami dari Genny Putrinda itu menamatkan pendidikan menengah di SMP Negeri 2 Padang dan SMA Negeri 2 Padang. Setelah tamat SMA, Hendri melanjutkan pendidikan di luar negeri yakni menjajaki Universitas Swinburne, Melbourne, setara Diploma III dengan gelar Advanced Diploma Business in Accounting.

Baca juga :  Hendri Septa Terima Bantuan APD dari Mahasiswa KKN Tematik Unand

Kemudian sambungnya, pria kelahiran Padang 6 September 1976 tersebut melanjutkan pendidikan ke Universitas Monash di Melbourne selama tiga tahun, lalu pindah ke Universitas Central Queensland. Di sini, Hendri menamatkan pendidikan setara Strata 1 dengan gelar Bachelor of Business (Accounting) atau disingkat BBus (Acc).

Setelah itu, untuk mematangkan lagi ilmunya di bidang bisnis, Hendri kuliah Strata 2 di Universitas Deakin, hingga tamat dengan gelar Masters of International Business (MIB).

Sementara itu, sebagai Wakil Wali Kota Padang ia siap untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Insya Allah semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya demi Kota Padang tercinta,” pungkasnya. (ioc)