Padang, inioke.com–Merayakan Ulang tahun ke-74, yang jatuh pada tanggal, 5 Juli 2020, menjadi momen istimewa bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI karena hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi wabah Covid-19.

Dalam perayaan HUT kali ini, BNI menjalankan serangkaian acara, antara lain aktivitas yang berisi program-program kemaslahatan manusia. BNI berupaya agar orang di sekitarnya tetap sehat, terlindung dari sebaran Covid-19, dan hidup layak.

“Sebagai bagian dari aksi nyata membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, pegawai BNI menyalurkan bantuan pangan bagi 146.000 warga di 17 wilayah operasi BNI di Indonesia. Penyaluran ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI,” ujar Head Of Region BNI Wilayah Padang, S Hidayat Safwan.

Pendistribusian bantuan paket sembako tersebut dilakukan di segenap Cabang untuk area Wilayah Padang dilakukan 13 cabang di 3 provinsi dengan total 8588 paket dari 146 ribu diseluruh Indonesia.

S Hidayat Safwan juga menyampaikan sumber
pendanaan untuk bantuan pangan tersebut adalah donasi para pegawai BNI yang kerap disebut BNI Hi-Mover. Dana donasi tersebut berasal dari Tunjangan Hari Raya (THR) para BNI Hi – Movers yang disisihkan untuk membantu upaya berbagai pihak dalam menekan peredaran Covid – 19.

Baca juga :  Hendri Septa Optimistis Nilai SAKIP Pemko Padang Lebih Baik Tahun ini

“SP BNI menetapkan penyaluran dana donasi tersebut untuk dua kelompok Bantuan, yaitu pertama, untuk kesehatan dan kedua, untuk bantuan pangan,” ujarnya.

Adapun aktivitas BNI Berbagi menjadi rangkaian program kepedulian BNI terhadap kondisi lingkungan sekitarnya, sehingga tidak hanya mengejar kinerja keuangan perusahaan, tapi juga membantu orang-orang yang membutuhkan, terutama ketika wabah Covid-19 merebak.

Sesuai dengan tagline dan tema HUT BNI ke 74 yaitu satukan energi untuk Indonesia di new normal, Hidayat Safwan berharap rangkaian perayaan HUT ke 74 ini bisa memberi banyak manfaat bagi penerimanya dan BNI bisa menyatukan energi optimis untuk Indonesia.

Hidayat juga menyampaikan terimakasih atas support dan kesetiaan semua lapisan masyarakat di area Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh yang telah menjadikan BNI sebagai bank pilihan utama dalam bertransaksi. (ioc/rilis)