Padang, inioke.com–Tiga nama lulus seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang. Ketiga pejabat tersebut diurutkan berdasarkan abjad yakni, Editiawarman (Sekretaris BKPSDM Kota Padang), Rina Melati (Kabid Pemberdayaan UKM Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah) dan Swesti Fanloni (Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam).

“Setelah melewati proses panjang, akhirnya panitia seleksi (pansel) terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk jabatan Kepala DP3AP2KB Kota Padang merampungkan semua tahapan seleksi. Selama sebulan penuh pansel menyeleksi belasan pejabat yang mengincar posisi eselon II tersebut,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Suardi, kemarin.

Dari 19 peserta yang ikut bertarung, akhirnya ditetapkan tiga nama. Mereka melewati proses penyaringan dan memiliki nilai tertinggi.

“Kita sudah merampungkan proses seleksi lelang jabatan kepala DP3AP2KB secara keseluruhan. Dan kita juga telah menetapkan tiga besar calon pejabat yang akan menduduki jabatan tersebut. Keputusan pansel ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat,” tutur Suardi.

Baca juga :  Perwakilan BEM Sumbar Sampaikan Aspirasi Tolak RUU HIP ke DPRD Sumbar

Lebih lanjut dikatakan Suardi, ketiga nama tersebut sudah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah itu, Wali Kota akan memilih satu dari tiga nama itu untuk dilantik sebagai Kepala DP3AP2KB Kota Padang.(ioc/rilis)