Padang, inioke.com—Ikatan Pemuda Pemudi Perumdam-Masjid Nurul Ikhsan (IPPERDAMNI) melakukan aksi gotong royong membersihkan lingkungan dan bakti sosial.

“Ada sekitar 80 orang pemuda-pemudi ikut dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan ini hari Minggu kemarin itu,” ungkap Ketua IPPERDAMNI Ulmardi, Selasa (7/7).

Dia menambahkan, selain gotong royong, IPPERDAMNI bersama warga juga telah mengumpulkan dana sosial lebih kurang Rp5 juta yang akan digunakan untuk membantu warga yang sedang kemalangan dan kurang mampu.

“Sebagian dana itu akan kita bagikan kepada Keluarga Pak Roni, yang termasuk kategori keluarga kurang mampu. Bahkan, setelah istrinya melahirkan anak kelima, mengalami skizofrenia dan dirawat di rumah sakit jiwa,” imbuhnya.

Ulmardi menyampaikan, sebagian dana sosial yang telah terkumpul tersebut, juga bakal disalurkan ke masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan akan kami beri bantuan nanti. Ini akan kami koordinasi dulu dengan pengurus Masjid Nurul Ikhsan,” katanya.

Lebih lanjut dalam waktu dekat, sambung Ulmardi, IPPERDAMNI juga akan terjun langsung mengelola pelaksanaan hewan kurban dan ikut menyemarakkan HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

Baca juga :  Plt Wali Kota Padang Bahas Kerjasama dengan Duta Besar India

“Itu program prioritas, disamping nanti program-program keagamaan juga akan dilaksanakan oleh para pemuda-pemudi,” tukasnya. (ioc/rilis)