Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Blog Post

ISI-Pemkot Padang Panjang gelar kompetisi film pendek
Pemerintah Kota Padang Panjang bersama Institut Seni Indonesia (ISI) setempat menggelar kompetisi film pendek "Goes to Miffest Padang Panjang Film Competition" . (ANTARA/HO-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang)
OKE News

ISI-Pemkot Padang Panjang gelar kompetisi film pendek 

Padang Panjang, inioke.com – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat bersama Institut Seni Indonesia (ISI) setempat menggelar kompetisi film pendek “Goes to Miffest Padang Panjang Film Competition” untuk membudayakan minat mengapresiasi film dan pesan yang disampaikan dalam karya tersebut.

“Ajang ini untuk mendukung usaha memajukan perfilman Indonesia dan mencerdaskan penontonnya,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Padang Panjang Alvi Sena di Padang Panjang, Selasa.

Kompetisi film pendek digelar karena film dinilai sebagai salah satu media yang efektif untuk menyampaikan pesan pada masyarakat dalam cara yang santai dan menghibur.

Pesan yang ingin disampaikan bukan berupa pengenalan film dengan pendekatan bisnis, melainkan pengetahuan mengenai proses produksinya hingga memahami isu yang dimuat sehingga diharapkan menumbuhkan apresiasi dan semangat berkarya terutama bagi penggiat film.

Di samping itu, pemerintah setempat ingin menyediakan sarana untuk anak muda yang memiliki minat di bidang film agar dapat unjuk kemampuan.

“Misalnya di ISI Padang Panjang ada program studi perfilman, kami berharap ajang ini dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk menunjukkan kreatifitas mereka,” katanya.

Baca juga :  Tantangan perluasan jaringan listrik di Mentawai minimnya akses jalan

Humas Goes to Miffest Padang Panjang Film Competition Choiru Pradhono menambahkan hingga Selasa (10/3) siang sebanyak 19 karya film pendek telah diterima oleh panitia lomba.

Pengumpulan karya dilakukan di Perpustakaan Daerah Padang Panjang sudah dibuka sejak 1 Maret 2020 dan akan berlangsung hingga 15 Maret 2020.

“Kompetisi ini tidak ada batasan tema. Peserta kategori pelajar dan umum bebas berkreasi lewat karya durasi 15 menit. Informasi pendaftarannya melalui http://bit.ly/GoestoMiffest,” katanya.

Dalam pelaksanaan lomba terdapat beberapa tahapan yaitu pengumpulan karya, pemutaran film di enam titik di Padang Panjang pada 25 dan 26 Maret 2020, diskusi film dan penjurian pada 30 Maret 2020 dan malam penganugerahan pada 31 Maret 2020..

Ia mengatakan kompetisi film pendek itu akan menjembatani penggabungan kompetisi serupa yang sebelumnya digelar masing-masing oleh Pemkot Padang Panjang dan ISI Padang Panjang.

Tahun sebelumnya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggelar Festival Film Literasi sementara ISI Padang Panjang menggelar Minang Film Festival.

“Tahun ini masa transisi dari kedua kegiatan itu. Pada 2021 pemkot dan ISI bekerja sama menggelar festival film bernama Padang Panjang Minang Film Festival,” katanya.

Baca juga :  Boleh Berjualan Asal Tidak Menyediakan Layanan Makan di Tempat
Pewarta : Ira Febrianti
Editor: Joko Nugroho
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *