Padang, inioke.com–Jamaah Muhammadan Sumatera Barat mengajak masyarakat untuk menyukseskan pemilihan serentak 2020 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Salah seorang tokoh Muhammadan Sumbar, Ali Hanafiah, mengatakan sebagai daerah melaksanakan pilkada, tentunya sudah tanggung jawab bersama untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut di Sumbar.

“Kita mengajak seluruh masyarakat Sumbar dan jamaah Muhamadan untuk ikut serta menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur serta Bupati dan Walikota yang akan digelar 9 Desember mendatang. Ikut menyukseskan pilkada berarti kita ikut menjaga persatuan dan kesatuan sebagai rakyat Indonesia,” terang Ali Hanafiah

Lebih jauh Ali Hanafiah menegaskan, tidak hanya mendukung perhelatan pesta demokrasi, ia juga mengajak masyarakat dan jamaah Muhamadan untuk medukung himbauan pemerintah terhadap gerakan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak adalah protokol kesehatan yang mesti kita terapkan dalam keseharian saat ini. Langkah tersebut mesti kita lakukan agar penyebaran virus corona bisa ditekan dan berdoa agar wabah yang hampir setahun melanda ini segera hilang,” harap tokoh Muhamadan ini.

Baca juga :  236 Badan Publik Akan Dinilai Komisi Informasi Sumbar

Ali Hanafiah menegaskan tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari masyarakat untuk mematuhi imbauan atau instruksi dari pemerintah, tentu akan menyulitkan memutus mata rantai penyebaran covid19. (ioc)