Padang, inioke.com–Anak-anak yang tinggal di panti asuhan juga terdampak Covid-19. Salah satunya, Panti Asuhan Bundo Saiyo, yang pengelola utamanya positif Covid-19, dan seorang lagi meninggal. Sekarang, anak-anak panti asuhan tersebut sedang menjalani karantina mandiri.

Melihat keadaan tersebut, apalagi menjelang Idul Fitri dan tahun ajaran baru ini, Pertamina bersama Hiswana Migas Sumbar, berbagi kasih menyantuni mereka. Bantuan ini diserahkan kepada dua panti asuhan di Koto Tangah, Kota Padang, Kamis (21/5).

Sales Area Manager Pertamina Sumbar, Wirya, yang didampingi ketua Hiswana Migas, Ridwan Hosen, dan kordinator Elpiji 3Kg, Yuswir (Ujang), serta pengurus lainnya mengatakan, dalam menyambut idul fitri dan memasuki tahun ajaran baru di tengah pandemi ini, perlu kiranya berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan, apa lagi saat ini mereka dalam karantina mandiri.

“Pertamina bersama mitra Hiswana Migas, rasanya perlu berbagi kasih dengan anak-anak kita di panti asuhan, mereka perlu disantuni serta disayangi, agar mereka tetap semangat menjalani kehidupan dalam menggapai masa depan,” urai Wirya.

Baca juga :  Wagub: di Sumatera, cuma Sumbar yang tidak ada jalan tol

Ditambahkannya, bantuan diserahkan langsung ke panti asuhan, namun tetap dalam standar protokol kesehatan, seperti, memakai masker serta sarung tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Pernyataan SAM Pertamina Sumbar ditambahkan Ketua Hiswana Migas, Ridwan Hosen, apa yang mereka lakukan ini, murni karena hati kecil bicara tentang kasih sayang sesama.

“Kita lakukan ini bukan untuk kebanggaan, tapi murni hati kecil kami bicara, dimana anak-anak kita ini harus disantuni, sehingga dalam berhari raya serta memasuki tahun ajaran baru mereka tetap ceria,” ulas Ridwan atau kerap dipanggil Iwan.

Adapun bantuan yang diberikan, berupa kebutuhan harian (sembako) dan kebutuhan lebaran (sirup dan roti), serta uang tunai untuk 45 orang anak, masing-masing sebesar Rp. 200.000, guna membeli kelengkapan sekolah dalam memasuki tahun ajaran baru.

Penyerahan bantuan berupa uang dan sembako diserahkan secara bergantian oleh Wira, Iwan dan Ujang, kepada pengelola serta anak-anak panti asuhan Bundo Saiyo.

Kehadiran Pertamina dan Hiswana Migas Sumbar disambut suka cita pengurus serta anak-anak panti asuhan. Dimana saat ini mereka amat membutuhkan perhatian semua kalangan. Apalagi pengelola utama mereka masih dalam perawatan dan salah seorang telah meninggal karena Covid-19.

Baca juga :  Diskusi Surau Sydney Austalia, Pola Hidup 'New Normal' dalam Agama dan Budaya

Buya salah seorang pengurus mengatakan, bantuan Pertamina dan Hiswana, khususnya untuk membeli kelengkapan sekolah, memang sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu, sehingga ketika masuk sekolah anak-anak telah memiliki buku dan tas.

“Alhamdulillah, apa yang diberikan Pertamina dan Hiswana Migas sangat membantu kami dan anak-anak. Selain memberikan bantuan kebutuhan harian, juga keperluan lebaran dan keperluan sekolah,” ungkap Buya.

Setelah dari panti asuhan Bundo Saiyo, kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, rombongan berjumlah 10 orang tersebut melanjutkan penyerahan bantuan ke Panti Asuhan Sayyidah Adawiyyah yang berada di Padang Sarai. (io/rel)