Padang, inioke.com–Sehari jelang perlombaan semua cabang MTQN XXVIII, seluruh venue hari ini disimulasikan. MTQN XXVIII dibagi 13 venue (lokasi), yakni Masjid Raya Sumbar, Masjid Al Hakim, Masjid Baiturrahmah, Masjid Darul Hujjaj Asrama Haji, Aula Mansur UIN, Auditorium UNP, FMIPA UNP, Hospitality UNP, FKM Unand, Gedung Rohana Kudus.

Semua keterlibatan panitia diujicobakan, seperti Master of Ceremony (MC), penunggu tamu, operator live streaming, operator IT penilaian dan panitia lain. Tujuannya memaksimalkan tupoksi panitia masing-masing bidang.

Kepala koordinator salah satu venue MTQN XXVIII Hospitality Universitas Negeri (UNP) Padang bidang Tafsir Bahasa Inggris dan Tafsir Bahasa Indonesia Efrizal disela-sela kegiatan silmulasi mengatakan sehari jelang perlombaan, kesiapan venue Hospitality UNP sudah mencapai 90 persen.

“Venue hospitality UNP sudah 90% siap, mulai dari kesiapan tempat, sound, jaringan internet serta sarana pendukung lainnya, hanya tinggal beberapa peralatan yang sifatnya tidak terlalu penting,” ungkap Efrizal.

Selain itu, Efrizal menambahkan, semua panitia yang terlibat dalam MTQN XXVIII akan dibekali dengan peralatan protokol kesehatan seperti masker, face shild, handsanitizier, dan juga APD, tak terkecuali untuk semua peserta lomba akan menjalani serangkaian protokol kesehatan yang ketat sebelum memasuki area lomba.

Baca juga :  Desrio Putra : Gubernur Harus Tegas kepada Bupati dan Wali Kota Percepat Bantuan Terdampak Covid-19

Diharapkan dengan adanya simulasi ini, semua panitia yang terlibat bisa memaksimalkan jabatan kepanitiaan yang diamanahkan demi suksesnya gelaran akbar MTQN XXVIII.

“Kita berharap MTQN XXVIII sukses dan berjalan lancar tanpa kendala apapun karena suksesnya penyelenggaraan MTQN XXVIII ini akan membawa nama Sumatera Barat di kancah nasional,” tandasnya. (ioc/rls)