Padang Pariaman, inioke.com—Satu nyawa melayang akibat ambruknya jembatan di Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman. Selain itu empat orang lainnya juga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Selasa (2/6/2020), sekitar pukul 16.15 WIB. Para korban merupakan pekerja konstruksi dalam perbaikan jembatan tersebut.

Jembatan yang ambruk itu, sejatinya dalam proses perbaikan karena rusak akibat dihantam banjir 2017 silam. ”Jembatan itu, sedang dilakukan pembongkaran. Saat itu jembatan ambruk dan empat orang pekerja tertimpa material jembatan. Sementara itu satu pekerja meninggal dunia,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya.

Jembatan itu merupakan salah satu jalur alternatif menuju Stadion Utama Sumbar yang kini dalam tahap pembangunan. Diketahui, pengerjaan jembatan tersebut dimulai pada Maret 2020 dan direncanakan selesai pada Agustus 2020. Jembatan tersebut dibuat sepanjang 100 meter dengan lebar 7 meter, menggunakan sistem prestressed.

Hingga sejauh ini, Budi Mulya mengaku, pihaknya belum mengetahui secara pasti sebab ambruknya jembatan tersebut. Namun Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman akan menyelidiki penyebab ambruknya Jembatan Sikabu itu. (std)

Baca juga :  Aksi Tanggap Covid 19 dan Memantau Perantau Pulang di Jorong Baso