Padang, inioke.com–Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dan IWO Sumbar berbagi hand sanitizer kepada awak ojek online, Maxim dan Gojek, Jumat (3/4) siang.

Menurut Koordinator JPS, Herry Sugiarto, pengemudi ojek online berhubungan dengan banyak orang atau penumpang dan pemesan. Untuk itu sangat membutuhkan hand sanitizer, guna menjaga tangannya tetap bersih.

“Kita tidak tahu penumpangnya ada carrier yang tidak memiliki gejala misalnya. Untuk menjaga tangannya tetap bersih, kita berikan hand sanitizer ini. Kita anjurkan, pengemudi ini juga menyemprotkannya ke tangan penumpang, agar sama-sama bersih untuk mencegah penularan COVID-19,” papar Herry didampingi pengurus IWO, Novrianto.

Selain itu, Herry juga berpesan agar para pengemudi tetap menjaga diri agar tidak tertular, sebab pekerjaan mereka sangat rentan dan beresiko sekali.

“Jangan hendaknya, ada yang terpapar virus tersebut, lalu membawanya pulang. Ingat orang sehat dan pasien COVID-19 sama-sama bisa membawa dan menyebar virus corona,” ujarnya.

Para pengemudi ojek online mengucapkan terima kasih kepada JPS dan IWO Sumbar, serta para donatur.

Baca juga :  Defriman Djafri : Makna Besar PSBB Mengedukasi Masyarakat Lebih Protektif

“Terima kasih hand sanitizernya. Kami tahu wabah corona ini sangat cepat menyebar. Namun, sangat berat bagi kami untuk berdiam di rumah. Tapi kami tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan,” ujar salah seorang pengemudi.

Aksi ini juga mendapat perhatian dari Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Sumbagut, Dian Lumban Toruan. Ia mengucapkan terima kasih dan merasa senang mitranya diperhatikan. (GYN)