Begitu ditulis netizen Illara Syailendra di kolom komentar akun YouTube GP Records yang menayangkan video klip lagu Virus Corona dinyanyikan raja dangdut Rhoma Irama. Lagu ini telah ditonton lebih dari satu juta lima ratus kali.

Lirik lagu yang sarat pesan moral menghadapi wabah virus corona atau COVID-19 sekarang ini. Di saat mengisolasi diri di rumah, barangkali, lagu ini bisa menjadi buah renungan. Melalui lagu sendu berirama dangdut ini, Rhoma Irama mengajak manusia untuk introspeksi diri sambil mengambil hikmah di balik wabah mematikan ini. Dalam lagu ini, penyanyi legendaris itu menuangkan segala kesedihan, kegelisahan dan ketakutan khalayak.

“Dalam setiap bencana yang melanda, hanya kepada Tuhan-lah kita memohon perlindungan. (Melodi) lagu ini bertempo lambat dibalut alunan nada yang sedih, sehingga orang yang mendengarnya terbawa suasana yang saat ini sedang terjadi,” terang Rhoma Irama melalui kanal YouTube GP Record.

Rhoma berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi semua orang untuk menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak. “Dan tentunya, mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya. Aamiin,” ujar Rhoma Irama.

Baca juga :  Jepang Mencabut status Darurat Nasional Pandemi COVID-19

Mendengar lagu ini, para netizen pun memberikan apresiasi yang bagus dan menjadi penyejuk di masa-masa social distancing.

“Lagu ini akan jdi sejarah,pada masa mendatang dengan kedaan sekarang,” tulis As- Sayyidah CHANNEL2.
Bahkan, ada pula yang mengaku menangis mendengarnya.
Salah seorang netizen, LEMBAYUNG SENJA22,  mengaku merinding mendengarnya.
DiyaLovers johor776112 merasa tertusuk mendengar lagu tentang virus corona dari Pak Haji ini.
Subhannallah bang Haji subhallah lagunya sungguh bermakna menusuk menyayat Hati semoga sukses sllu bang Haji rhoma idolaku
Apresiasi lain pun bermunculan seperti yang ditulis Scrt AdmrR.
“Dikala seorang Raja turut turun tangan untuk mengibur masyarakat. Pecah!!!!
P.s: semoga wabah ini cepat berlalu,tetap sehat selalu teman2 semua;)”
Lagu ini diramalkan bakal mengikuti trending “Aisyah Istri Rasulullah” yang banyak dicover oleh para YouTuber. Mari dengar lagunya di sini. (GYN)