Pasbar, inioke.com–Kapal Perintis Sabuk Nusantara datang lebih cepat dari yang dijadwalkan. Kapal yang direncanakan berlabuh Selasa (12/1) tersebut, sudah bersandar di Pelabuhan Teluk Tapang pada Senin (11/1).

Kepala Dinas Perhubungan Pasbar, Rizaldi, bersama stakeholder terkait lainnya meninjau langsung berlabuhnya kapal perintis itu.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar, Forkopimda dan masyarakat atas kerja kerasnya selama ini dalam pembangunan pelabuhan Teluk Tapang. Sehingga, hari ini Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara bersandar di sini. Terimakasih juga kepada tim Dinas Perhubungan Pasbar yang telah sukses melakukan koordinasi sehingga Kapal Perintis juga sukses bersandar,” jelas Rizaldi.

Ia menambahakan, masyarakat nantinya bisa memanfaatkan Kapal Perintis tersebut sebagai transportasi laut maupun membawa barang.

Sementara itu, Kapten Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara, Zainal Karim mengatakan bahwa kapal Perintis dapat mengangkut penumpang dengan jumlah sebanyak 400 orang, dan kapasitas barang 200 ton.

“Jadwal kami di Pelabuhan Teluk Tapang dua kali dalam sebulan. Untuk itu, masyarakat yang ingin ke Padang-Mentawai-Teluk Tapang-Pelabuhan Bajau bisa memanfaatkannya. Terkait dengan tarif nanti akan kami informasikan melalui Dinas Perhubungan,” katanya. (ioc/rilis)

Baca juga :  Mantan Marinis AS Paul Whelan Dipenjara di Rusia atas Tuduhan Mata-Mata