Solok Selatan, inioke.com–Pasca dinyatakan sebagai zona hijau, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Solok Selatan mengumumkan tiga orang warganya positif Covid-19, Rabu (6/5). Pengumuman itu berdasarkan hasil swab yang dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand. Pasien positif yang juga satu keluarga tersebut merupakan kasus COVID-19 pertama di negeri seribu rumah gadang tersebut.

“Ketiga warga tersebut beralamat di Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Kabupaten Solok Selatan,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Abdul Rahman.

Plt Bupati Solok Selatan itu merinci identitas keluarga tersebut, yaitu, Yt berusia 55 tahun (perempuan), yang berprofesi sebagai guru, Ys berusia 80 tahun (perempuan) ibu dari Yt, serta, AA berusai 18 tahun, (Laki-laki) yang merupakan anak dari Yt.

Riwayatnya, Yt baru kembali dari perjalanan ke Padang pada 19 April silam. Saat ini, sesuai dengan SOP, dilakukan tracking mulai yang bersangkutan dalam perjalanan pulang pergi ke padang, tenaga medis serta masyarakat yang pernah berinteraksi.

Baca juga :  Nasrul Abit : "Tungku Tigo Sajarangan Jan Diasak"

Disamping melakukan tracking, saat ini pihak terkait menyiapkan lokasi karantina dan juga perawatan untuk mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Rahman mengimbau masyarakat untuk tetap patuh. Jangan bepergian jika tidak terlalu penting, selalu menggunakan masker, dan mematuhi protokol lainnya

Abdul Rahman dalam konferensi persnya didampingi oleh Sekdakab Yulian Efi, Kadis Kesehatan Novirman, Kepala BPBD Richi Amran, serta Kabag Humas Firdaus Firman, di Kantor Bupati Solok Selatan. (ike)